Pembangunan Posyandu Gatot Subroto RW 04 Desa Gudang

Sepulang dari Puskesmas hari Sabtu 4.12.2010,aku sempatkan meninjau pembangunan Posyandu di Desa Gudang RW.4 sambil memberikan bantuan untuk snak dan kopi menjelang istirahat siang. Hadir dilokasi pembangunan kepala Desa Gudang Bpk. H Edi yang sedang mengawasi pelaksanaan pembangunan. posyandu.

Pembangunan Posyandu ini dibiayai oleh PNPM-MP sebesar Rp.18.749.800 dan swadaya Masyarakat Rp. 15.055.400 dengan jumlah total dana yang dibtuhkan sebesar Rp. 33.805.200,00. Bangunan pisik tersebut berukuran 5,5 m x 6 m bentuk permanen.

Mengutip perkataan Kades " wah..ada pak Mantri, seharusnya puskesmas yang harus banyak membantu" sambil berkelakar. dan berbincang dengan beberapa panitia pembangunan.Inilah yang terkadang berpendapat bahwa Posyandu adalah miliki Puskesmas. padahal Posyandu merup[akan Pos pelayana terpadu miliki masyarakat yang pada pelaksanaannya merupakan suatu wadah atau tempat dimana masyarakat bisa menggunakannya untuk berbagai pelayanan baik kesehatan. ataupun program yang lainnya.


Diharapkan dengan adanya pembangunan fisik posyandu ini menjadikan desa Gudang mempunyai bangunan posyandu yang permanen. Dengan adanya sarana fisik yang permanen ini akan mempunyai nilai tambah untuk keberadaan posyandu mandiri.Karena pada saat ini jumlah Posyandu yang mandiri di desa Gudang belum ada.Meski terbentur pada masalah pendanaan diharapkan pembangunan posyandu ini bisa selesai tepat waktu. Para dermawan yang terhormat yang peduli akan kesehatan ,bila berkenan memberikan bantuan berupa dana ataupun barang lainnya kami akan senang. Terima kasih sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ramalan